Jumat, 27 Maret 2009

Asal Usul kata "onani"..?!?


Onani kemungkinan berasal dari nama salah satu tokoh Alkitab yang bernama Onan.Kasus yang sama dengan istiah "Sodomi" yang berasal dari suatu desa tempat tinggal kaum Nabi Luth a.s yang melakukan tindakan yang bejat yakni melakukan hubungan badan sesama jenis kelamin..
Btw,Kenapa z td mengatakan hal yang demikian,perhatikan:
Dalam Kitab Kejadian, kita mendapati kisah Onan, putera kedua Yehuda. Onan menikahi Tamar, janda kakaknya Er. (Hukum Imamat bangsa Yahudi menetapkan bahwa jika saudara laki-laki tertua meninggal tanpa keturunan, maka saudara laki-laki berikutnya yang masih lajang wajib menikahi janda kakaknya demi membangkitkan keturunan bagi saudaranya yang telah meninggal itu). Kitab Suci menulis,
“Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya. Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia juga” (Kej 38:1dst).
Kemungkinan istilah "onani" berasal dari Onan karena Onan telah membiarkan maninya terbuang tanpa berhubungan dengan "sempurna".





Tidak ada komentar:

Posting Komentar